0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan di Underpass Dinaikan 30 Cm

timlo.net/putra kurniawan

Rigiditas underpass dimulai dengan pengerukan aspal jalan

Sukoharjo — Perbaikan Underpass Makamhaji dilakukan dengan sitem lembur siang dan malam agar selesai tepat waktu. Pasalnya, akhir Bulan Desember seluruh pekerjaan rigiditas harus sudah selesai, termasuk pemasangan ACP dan pagar pembatas di samping jalur rel kereta api.

“Kita akan kerjakan lembur siang malam agar proyek selesai desember mendatang, yang kita kerjakan mulai penutupan saluran air yang sudah ada di dua sisi underpass, setelah selesai baru tahap selanjutnya,” kata salah pekerja PT Darma Laksana yang tidak mau disebut namanya, Jumat (9/10).

Pelaksana proyek dari PT Darma Laksana akan membuat saluran air baru di atas saluran air yang lama. Konsekwensinya akan, permukaan jalan akan dinaikan sekitar 30 cm dari semula dan akan dibuat trotoar di pinggir jalan underpass.

Proyek perbaikan underpass ini menelan anggaran dari Kementerian Perhubungan senilai total Rp 6,6 Miliar. Pekerjaan perbaikan meliputi rigiditas (betonisasi), pemasangan Alumunimu Composite Panel (ACP) pada dinding underpass dan pembuatan pagar pembatas di samping rel kereta api.

“Kita targetkan akhir bulan selesai dan semoga denganperbaikan ini menjadi solusi atas permasalahan yang sering timbul di underpass ini, meskipun kita tidak jamin paska perbaikan tidak akan banjir,” tandas PPK Balai Teknik Jawa Bagian Tengah, Dirjen Perkeretaapian, Achyar Passaribu, saat sosialisasi di kecamatan Kartasura beberapa waktu lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge