0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LK WGM Terima 4 Satwa Langka Sitaan BKSDA Jateng

Wonogiri — Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah kembali menyita empat hewan langka. Kemudian hewan-hewan langka tersebut bakal dititipkan ke Lembaga Konservasi Waduk Gajah Mungkur (LK WGM), dengan dalih ada kesamaan dengan koleksi yang ada di LK WGM.

“Empat satwa yang dilindungi itu kita sita dari Jepara, ada Elang Bido, burung Rangkong Papan, Kakatua Tanimbar, dan Merak,” ungkap Kepala BKSDA Jateng, Johan Setyawan saat dikonfirmasi via telepon, Jumat(9/10).

Pihaknya juga sempat mendiskusikan dengan dirut TSTJ, namun dengan pertimbangan koleksi diputuskan keempat hewan langka itu dititipkan ke Wonogiri. Selain ada kesamaan, penitipan satwa tersebut juga merupakan proses menjodohkan satwa langka sitaan dengan satwa koleksi LK Waduk Gajah Mungkur.

Terpisah, Pengelola Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA-WGM), pihak WGM siap menerima titipan satwa-satwa tersebut.

“Karena kita sudah punya ijin LK maka kita siap, dan paling tidak bisa menambah koleksi hewan langka di WGM,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge