0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Simpang Lima, Arus Lalin Jadi Kendala

timlo.net/nanin

Petugas Satlantas Polres Boyolali lakukan pemantauan arus lalu lintas di sepanjang proyek simpang lima

Boyolali — Proyek pembangunan simpang lima saat ini sudah mencapai 57 persen atau mengalami peningkatan 10 persen dari target capaian. Secara tekhnis hingga saat ini tidak mengalami kendala. Kendala yang dihadapi adalah padatnya arus lalu lintas di lokasi pembangunan.

“Arus lalin sangat padat, kita pahami itu, karena lokasi simpang lima di dalam kota dan merupakan jalur utama Boyolali,” kata Kabid Bina Marga DPU ESDM, Sunyoto Widodo, Jumat (9/10).

Pihaknya tidak mungkin menutup jalur utama Boyolali. Karena jalur tersebut merupakan akses bagi masyarakat, sekaligus banyak perkantoran seperti perbankan dan pasar.

“Jelas tidak mungkin kita tutup, kita koordinasi dengan Satlantas untuk mengatur arus lalin,” tambahnya.

Sementara itu, mulai Jumat, pemberlakukan dua arah dipindah ke lajur timur atau lajur arah Semarang-Solo. Sebelumnya, pemberlakuan dua arah diberlakukan di lajur Solo-Semarang. Namun karena pembangunan sudah mencapai separuh, akhirnya dibalik.

Menurut Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuna Ahadiyah, selain pemberlakuan kontra flow, untuk jalan Merapi dan Merbabu juga ditutup mulai depan BPR Guna Daya. Arus lalulintas dialihkan membelok ke selatan. Kemudian jalan Pemuda, mulai pertigaan belakang pasar Boyolali, yang menuju ke arah Taman Sono Kridanggo atau Bank Jateng juga ditutup.

“Untuk jalan Merbabu ditutup dialihkan melalui jalan Kemuning,” ungkap Yuna disela-sela pengamanan Arus Lalu Lintas.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi kecelakaan diruas jalan rigid yang baru selesai dibangun. Kasat Lantas meminta kepada pelaksana Proyek untuk menyiram air diruas jalan tersebut, agar debu dan pasir yang kering membuat licin jalan.

“Roda dua rawan terpeleset, pihak proyek sudah saya minta tiap beberapa jam sekali menyirami jalan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge