0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yasonna Klaim Revisi UU KPK Bukan Dari Dia

dok.merdeka.com

Yasonna Hamonangan Laoly

Timlo.net – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengklaim, usulan revisi UU KPK diajukan oleh DPR dan bukan dari pemerintah.

“Ini usul DPR, ada 2 yang diusulkan, tapi kan belum jalan, masih wacana,” kata Yasonna, Jumat (9/10).

Menteri asal PDIP itu menambahkan, DPR mengusulkan 2 revisi Undang-Undang, yaitu revisi Undang-Undang KPK dan Pengampunan Pajak (tax amnesty). Dia berkilah belum melihat substansi usulan tersebut. Bahkan, Yasonna mengaku baru mendengarkan usulan revisi UU tersebut dari media.

“Kita belum dapat ininya, kita cuma dengar dari kalian. Formalnya belum barangnya seperti apa. Yang pasti, kalau sifatnya revisi UU KPK itu enggak mungkin lemahkan. Kalau melemahkan enggak mungkin lah, kalau memperbaiki boleh, yang kurang dibenahi,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah fraksi di DPR mengusulkan agar revisi UU KPK masuk ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas 2015. Fraksi yang paling getol untuk melakukan revisi UU KPK adalah PDIP.

Namun demikian, usulan revisi UU KPK disebutkan bukan berasal dari DPR. Tetapi diusulkan dari pemerintah dengan ditandai kop dan logo pemerintah atau presiden.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge