0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Presiden

Laskar Wong Kito Berharap Tuah Solo

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pemain Sriwijaya FC latihan di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Laskar Wong Kito Sriwijaya FC berharap pada tuah ketika bermain di Kota Solo. Ya, klub asal Palembang, Sumatera Selatan ini kerap memiliki hasil manis ketika harus bermain di Stadion Manahan.

Sriwijaya FC akan menjamu Arema Cronus dalam semifinal kedua Piala Presiden, di Stadion Manahan, Minggu (11/10) besok. Anak asuh Benny Dollo pun ingin kembali merasakan manisnya setiap bermain di Kota Bengawan.

Pada 2010 silam, Sriwijaya FC dibesut Rahmad Darmawan menjuarai Piala Indonesia. Di final, Sriwijaya FC menang atas Arema 2-1. Dua tahun kemudian, Sriwijaya FC dilatih Ivan Kolev tampil sebagai juara Inter Island Cup, mengalahkan Persisam Samarinda di final.

Selain itu, hubungan Sriwijaya FC dan Kota Solo memang sulit dipisahkan. Menurut sekretaris manajemen Sriwijaya FC, Faisal Mursyid mengatakan cikal bakal klub kebanggaan warga Palembang ini adalah Persijatim Solo FCpada tahun 2004 silam.

“Besok kami memang main di Manahan, tapi ini tetap kandang kami. Sriwijaya FC adalah Persijatim Solo FC dan berkandang di Manahan,” ujar Mursyid, Jumat (9/10) siang.

“Kami punya sejarah manis di Solo. Juara Inter Island di sini, juara Piala Indonesia juga di sini. Embrio juga dari Persijatim Solo FC. Kami pernah juara juga karena pelatih Kas Hartadi dari Solo. Sekarang punya asisten pelatih Hartono Ruslan juga dari Solo,” tandas Faisal Mursyid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge