0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dankodik AU: TNI Butuh Banyak Personel Wara

dok.timlo.net
Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) (dok.timlo.net)

Karanganyar — Personel Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir (Semaba  PK) TNI AU angkatan ke-40 memiliki jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan angkatan sebelumnya. Tercatat, sebanyak 43 personel Wara yang dinyatakan menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (9/10).

“Memang internal TNI AU membutuhkan banyak personel Wara untuk penempatan bagian-bagian khusus yang membutuhkan sentuhan wanita langsung,” terang Dankodik AU Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto.

Sejumlah lini yang membutuhkan sentuhan khusus Wara, kata Dankodik, di antaranya bagian administrasi, regenerasi Wara, serta masih banyak bagian lain yang membutuhkan personel Wara. Selain alasan tersebut, Dankodik juga mengaku sirkulasi atau pergantian Wara di tubuh TNI AU sangatlah cepat. Mengingat, Wara juga memiliki tugas ganda. Selain mengabdi kepada negara, juga mengabdi kepada suami dan keluarga tercinta.

“Maka dari itu, untuk angkatan ke-40 Bintara ini kami menerima banyak anggota Wara. Selain untuk regenerasi juga untuk penempatan lini strategis ditubuh TNI AU,” jelas Dankodik.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya ke-43 personel Wara TNI mampu meningkatkan profesionalisme TNI AU dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge