0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semaba PK TNI AU Lantik 277 Bintara Baru

Anggota Semaba TNI AU Angkatan ke-40 melakukan aksi pembebasan salah aeorang rekan yang disandera oleh anggota gerakan pengacau keamanan (GPK) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Sebanyak 277 Bintara menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir (Semaba PK) TNI AU angkatan ke-40 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (9/10). Siswa bintara ini telah menjalani pendidikan dan digembleng selama lima bulan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Pendidikan Semaba PK angkatan ke-40, diikuti sebanyak 277 siswa yang terdiri dari 234 siswa laki-laki dan 43 siswa wanita (Wara). Terpilih sebagai siswa pria terbaik adalah Serda Agung Nurwansyah dan siswa terbaik wanita adalah Serda Auria Dyah Retno Palupi.

“Rencananya, siswa yang telah dilantik dan diambil sumpah ini akan ditempatkan di seluruh lini TNI AU untuk penguatan pertahanan diseluruh kawasan Indonesia. Disamping itu, juga akan menempuh pendidikan sesuai keahlian mereka masing-masing guna regenerasi pengkaderan di tubuh TNI AU,” terang Dankodik Marsekal Muda TNI Ek Supriyanto.

Dirinya berpesan terhadap para prajurit yang baru saja dilantik, supaya terus meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit karir dan senantiasa meningkat kapasitas, kapabilitas, integritas terhadap kesatuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Profesionalisme senantiasa ditingkatkan untuk menjaga ketahanan NKRI,” tegas Dankodik.

Dalam kesempatan tersebut, Bintara angkatan ke-40 juga menampilkan sejumlah atraksi diantaranya aksi beladiri, kolone senjata serta penyelamatan sandera dari sarang gerakan pengacau keamanan (GPK).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge