0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Presiden

Aremania Dapat Jatah 60 Persen Tribun Manahan

dok.timlo.net/www.umm.ac.id
(Ilustrasi) Aremania (dok.timlo.net/www.umm.ac.id)

Solo — Belasan ribu suporter Arema Cronus, atau yang kerap disebut Aremania bakal berbondong-bondong ke Kota Solo. Mereka akan memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya, dalam duel semifinal kedua Piala Presiden menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Minggu (11/10) petang.

Jarak yang relatif dekat antara Malang ke Solo, membuat Aremania akan berkekuatan penuh. Total kapasitas Stadion Manahan mungkin bakal disesaki suporter beratribut biru-biru ini. Namun panitia pelaksana (Panpel) Manahan hanya akan memberikan kuota 60 persen saja dari total kapasitas stadion.

“Memang ada kuota untuk Aremania, tapi tidak semuanya. Karena akan ada kuota untuk umum, sebesar 30-40 persen. Berarti Aremania mendapat jatah 60 persen tribun. Mereka juga sudah melakukan pemesanan tiket lewat kelompok-kelompoknya,” ujar Ketua Panpel Lokal Solo, Heri “Gogor” Isranto, Jumat (9/10) siang.

Pihaknya juga akan meningkatkan jumlah keamanan. Pasalnya, belasan ribu suporter dari Malang bakal ngluruk ke Kota Bengawan. “Jumlah personel keamanan nanti antara 600-700, ada penambahan karena adanya tamu dari Aremania. Saat ini saja sudah terdata yang mau berangkat berjumlah 10 ribu orang. 100-an bus, 10 gerbong kereta, belum lagi mereka yang berangkat dengan kendaraan pribadi,” tandas Gogor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge