0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Waspadai PKL di 8 Ruas Jalan

(Ilustrasi) PKL (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo – Pasca penertiban tiga ruas jalan utama di Kota Solo pada 1 Oktober 2015 lalu, kini Pemkot mulai mewaspadai delapan ruas jalan yang diperkirakan sebagai tempat limpahan jualan pedagang kali lima (PKL). Kedelapan jalan tersebut adalah Jl Kapten Mulyadi, Jl Adisucipto, Jl Gatot Subroto, Jl Supomo, Jl Ir Sutami, Jl Ir Juanda, Jl Ahmad Yani, dan Jl Radjiman.

“Kami tempatkan sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan Linmas, serta dari DPP,” ungkap kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo, Jumat (9/10).

Diungkapkan, DPP tidak segan-segan untuk bertindak tegas jika ada PKL yang membandel dan nekat berjualan. Dia tidak ingin PKL yang akan ditempatkan ini malah membeludak di jalan-jalan tersebut.

Seperti diberitakan, PKL di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Jl Jendral Sudirman dan Jl Urip Sumoharjo hanya diperkenankan untuk menggelar dagangannya pada waktu malam hari. Hal ini dilakukan untuk program normalisasi jalur lambat dan trotoar sebagaimana fungsinya.

“Untuk PKL yang mau tetap berjualan pada pagi hari, kami berikan tempat di Benteng Vastenburg dan Galabo. Kalau mau di pasar boleh milih, Pasar Panggungrejo, Pasar Penumping, Pasar Kliwon, dan Pasar Pucang Sawit,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge