0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brandon dan Ferry Salim Galakkan #MelawanAsap

Timlo.net — Kasus kabut asap yang menyelimuti Riau tak kunjung usai dan makin parah saja. Masalah ini tentu membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka, begitu juga para selebriti yang juga ikut ramai-ramai menggalakkan kampanye #MelawanAsap di jejaring sosial media mereka.

Seperti yang juga dilakukan oleh Ferry Salim dan Brandon Salim. Bapak dan anak ini berharap pemerintah menyelesaikan masalah tersebut secepatnya.

“Ya jadi gini, ini peristiwa yang terulang setiap tahun, harusnya bisa diatasi. Kalau saya, harusnya kita sudah punya solusi mensiasati asap itu. Provinsi yang kena kan kasihan juga, warga-warga juga, nggak cuma orang dewasa tapi anak-anak juga, ibu-ibu hamil kan pernafasannya terganggu, belum lagi komplain negara lain. Jadi yah, mudah-mudahan ada solusinya,” ujar Ferry Salim Kamis (8/10).

“Aku mau banget ada kesadaran warga di sana juga, posko sih banyak. Aku maunya mereka sadar juga yang terjadi di sana. Harus pakai masker juga,” sambung Brandon.

Ferry yang baru saja menghadiri undangan dari UNICEF pun juga membahas mengenai Child Protection yang salah satunya melindungi anak-anak dari asap. Ia berharap dengan begitu banyak yang makin peduli dengan masalah ini.

“Saya tadi baru dari acara UNICEF, namanya Child Protection yang sifatnya melindungi anak-anak dari asap juga salah satu pembicaraan. Saya kira, kita banyak orang pintar, kalau nggak bisa juga ya minta bantuan orang luar negeri aja,” ucap Ferry.

Brandon juga berharap agar kasus ini bisa segera ditemukan solusi terbaiknya.

“Sedih lah, bayangin kalau terjadi di Jakarta. Menghirup udara kotor, polusi, apalagi aku asma, tahu banget rasanya nyesek. Aku mau cepat banget ada solusi secepatnya juga,” tandas Brandon.

(kpl/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge