0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desmond Tantang KPK Untuk Memanggil Surya Paloh

Timlo.net — Nama Ketua Umum NasDem Surya Paloh terseret dalam pusaran kasus suap PTUN Medan. Dalam kasus ini, pengacara kondang yang juga mantan petinggi NasDem OC Kaligis, serta Gubernur Sumut nonaktif Gatot Pujo Nugroho sudah ditangkap oleh KPK.

KPK pun ditantang berani untuk memanggil Surya Paloh. Keberanian KPK diragukan karena Surya Paloh dianggap sebagai salah satu orang penting dan sedang berkuasa di negeri ini.

“Pertanyaannya, penyidik KPK berani panggil enggak? Kan itu saja. Kalau enggak berani ada masalah dengan KPK,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaedi Mahesa dalam pesan singkat, Kamis (8/10).

Menurut dia, pemeriksaan terhadap Surya Paloh memang terkesan hebat jika KPK berani memanggil bos Metro TV itu. Menurut Desmond, tidak ada yang lebih berkuasa di negeri ini selain Surya Paloh.

“Ini kan punya partai, punya media, kan susah. Siapa yang lebih berkuasa dari Surya Paloh? Enggak ada,” tutur Desmond.

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) istri Gubernur Gatot, Evy Susanti, menyatakan bahwa ada pertemuan antara Surya Paloh, OC Kaligis, wagub Sumut Tengku Erry (kader NasDem) di Kantor DPP NasDem. Pertemuan ini membahas islah antara Gatot dan Erry, karena pihak Erry yang melaporkan dugaan korupsi Bansos Pemprov Sumut ke Kejaksaan.

Evy pun berniat meminta tolong kepada Surya Paloh untuk mengintervensi Jaksa Agung HM Prasetyo yang juga mantan kader NasDem untuk menghentikan kasus penyelidikan korupsi bansos. Namun Surya Paloh sudah membantah jika pertemuan di DPP NasDem membahas kasus Bansos. Pertemuan ini hanya bicara soal ketidakharmonisan antara Gatot dan wakilnya Erry.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge