0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat, Calon Fasilitasi Massa Pendukung Untuk Nonton Bareng

timlo.net/daryono

Perwakilan dua tim pemenangan bersama ketua KPU Solo dan Kabag Ops Polresta Solo seusai rapat persiapan debat

Solo – Dua tim pemenangan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota berkomitmen tidak akan mengerahkan massa pendukung ke Hotel The Sunan, lokasi penyelenggaraan debat. Massa pasangan calon akan menggelar nonton bareng di masing–masing posko pemenangan.

“Kami jamin tidak akan ada yang ke hotel selain undangan,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, YF Sukasno kepada wartawan, Kamis (8/10).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Agus Sulistyo meminta massa pendukung paslon yang tidak memiliki undangan untuk tidak datang ke lokasi debat. Pasalnya, hanya tamu yang memiliki undangan saja yang diperbolehkan masuk ke Hotel The Sunan.

Sukasno melanjutkan, pasangan nomor urut 2 berkomitmen mengendalikan massa akar rumput agar tidak datang ke lokasi debat. Pihaknya sudah meminta 51 ranting PDIP untuk menggelar nonton bareng debat di masing-masing posko.

Senada, Sekretaris Tim Kampanye Anung Indro Susanto – M Fajri, Imron Supomo mengungkapkan tidak akan mengerahkan massa ke lokasi debat. Pihaknya telah menyiapkan 20 posko sebagai lokasi nonton bareng debat. Hal itu agar massa pendukung pendukung pasangan nomor urut 1 tidak perlu datang ke lokasi debat.

“Sudah kami siapkan 20 layar lebar plus wedangan untuk nonton bareng. Tetapi kalau ada rombongan yang nekat datang ke lokasi ya monggo saja. Tetapi kami sudah sediakan lokasi nonton bareng sebagai bagian pendidikan politik,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge