0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keracunan Anak Panti Asuhan di Boyolali, Katering : Makanan Kami Sesuai Standar

timlo.net/nanin

Korban keracunan makanan mendapat perawatan medis di RS PKU Aisyiyah Singkil Boyolali

Solo — Peristiwa keracunan yang menimpa puluhan anak dari Panti Asuhan Balai Pelayanan Sosial Asuhan Anak Pamardi Utomo, Boyolali pada Selasa (6/10) lalu menggegerkan banyak pihak. Termasuk, pihak katering NR yang menyediakan makanan tersebut.

“Memang, Senin (5/10) kemarin kami mengirimkan makanan ke sebuah tempat hajatan di kawasan Boyolali,” terang Supervisor Marketing Katering NR, Roni Riyanto, saat dihubungi, Kamis (8/10)

Meski begitu, pihaknya membantah telah menyalurkan makanan tersebut ke pihak panti asuhan. Menurutnya, usai acara hajatan pihaknya telah memberikan masukan terkait makanan sisa hidangan hajatan tersebut jika akan dimakan esok hari.

“Kami sudah memberi masukan terkait makanan yang kami buat jika terdapat sisa usai hajatan. Contohnya, jika ada sisa daging harap dipanaskan seperti itu,” jelasnya.

Disinggung prosedur pembuatan makanan tersebut, Roni mengaku, makanan yang disajikan telah sesuai standar yang berlaku. Bahkan makanan yang dibuat oleh katering NR telah dihidangkan dalam kegiatan bertaraf nasional yang digelar di Kota Solo.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 57 anak Balai Pelayanan Sosial Asuhan Anak Pamardi Utomo, Boyolali, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami mual, muntah dan pusing pada Selasa (6/10) lalu. Kuat dugaan, puluhan anak ini keracunan lantaran makanan yang disajikan saat makan pagi.

Hingga saat ini, aparat masih melakukan pemeriksaan terhada ketua panti, dua juru masak dan pemilik hajatan yang memberikan makanan ke panti. Dari hasil pemeriksaan sementara, pihak kepolisian belum menemukan adanya unsur kesengajaan. Namun dugaan awal, ada kelalaian dari pihak panti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge