0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Drainase di Solo Baru Dikebut

timlo.net/putra kurniawan

Proyek drainase Solo Baru mulai dikerjakan

Sukoharjo — Pembangunan drainase di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru tahap ke dua diupayakan bisa selesai secepatnya, mengingat sudah mulai masuk musim penghujan. Proyek senilai Rp 9 Miliar ini diharapkan menjadi solusi banjir yang selama ini menjadi permasalahan di kawasan Solo Baru.

“Masih ada waktu tiga bulan dan saya yakin bisa selesai tepat waktu, namun jika dirasa kurang akan kita tambah pekerjanya agar cepat selesai,” kata Kepala DPU Sukoharjo, Achmad Hufroni, Kamis (8/10).

Proyek pembangunan drainase ini menelan anggaran Rp 9 Miliar dikerjakan di dua lokasi. Pertama di Simpang empat Telukan hingga Cluringan sudah dikerjakan sejak Agustus. Sedangkan Simpang empat Pandawa hingga Jembatan Bacem baru awal bulan ini mulai dikerjakan.

Drainase akan dibangun di dua sisi Jalan Ir Soekarno Solobaru untuk menampung air hujan yang selama ini menggenangi jalan dan pemukiman warga. Air akan dialirkan melalui saliran drainase ke saluran drainase besar yang selanjutnya dibuang ke anak sungai Bengawan Solo.

“Selain pembuatan drainase, juga dikerjakan pembuatan taman kota, namun terpisah meskipun pos anggaran masih menjadi satu,” tandas PJ Bupati Sukoharjo, Agus Santosa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge