0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat Pilkada, Peserta Lalui Pengamanan Metal Detektor

Ilustrasi Pilkada

Solo – Penyelenggaraan debat publik pasangan calon walikota dan calon wakil walikota, Jumat (8/10) di Hotel The Sunan bakal melalui pengamanan ketat. Hanya tamu undangan yang diperkenankan masuk ke dalam ruangan. Selain itu, tamu undangan juga harus melalui pemeriksaan metal detektor.

“Peserta dibatasi 300 orang undangan. 50 Orang dari tiap tim pasangan calon, 200 undangan unsur pemerintah, masyarakat dan LSM,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Agus Sulistyo, kepada wartawan, Kamis (8/10) di kantor KPU Solo.

Guna mematangkan pelaksanaan debat, KPU kembali menggundang dua tim pemenangan dan pihak kepolisian. Hadir Wakil Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, YF Sukasno, Sekretaris Tim Kampanye Anung – Fajri, Imron Supomo dan Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko S.

Agus melanjutkan, setiap tamu undangan wajib membawa undangan untuk ditukar dengan tanda pengenal khusus di lokasi debat. Setelah itu, tamu undangan bakal melalui pemeriksaan keamanan metal detektor oleh pihak keamanan.

“Kami menghimbau masyarakat atau tim pendukung yang tidak memiliki undangan agar menonton melalui televisi di rumah. Bagi relawan pendukung paslon mungkin bisa nonton bareng di Posko,” ujar dia.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko S mengatakan Polresta Solo mengerahkan tenaga keamananan dari unsur Sabhara, Lalu-Lintas dan aparat di Gakkumdu. Mengingat jalan di depan Hotel The Sunan sedang dibangun, Kompol Arief meminta pendukung calon yang tidak memiliki undangan agar tidak datang ke lokasi debat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge