0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tjahjo Kumolo Minta Kepala Daerah Jangan Takut KPK

dok.merdeka.com

Tjahjo Kumolo

Timlo.net – Pemerintah Daerah (Pemda) diminta tidak takut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Dalam Negeri Mendagri, Tjahjo Kumolo menegaskan, Lembaga KPK tidak akan menangkap, menyadap atau mengusut keuangan daerah bila disalurkan sesuai aturan yang ada.

“Jangan takut disadap dan ditangkap KPK. KPK menangkap dan mengusut dugaan korupsi pasti sudah ada alat bukti yang kuat sesuai hukum yang berlaku,” kata Tjahjo Kumolo, Kamis (8/10).

Lanjut dia, KPK selama ini bekerja sesuai prosedur hukum yang berlaku dalam menangkap tangan pelaku Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Bila Pemda menggunakan anggaran sesuai prosedur, pastinya tidak ada yang perlu ditakuti pada lembaga antirasuah itu.

Oleh karena itu, Mendagri meminta kepada kepala Pemda hingga ke tingkat desa segera membuat laporan setelah anggaran selesai disalurkan. Terutama anggaran desa, laporannya cukup hanya satu lembar saja penggunaan anggarannya.

“Buat perencanaan cukup 2 lembar untuk dana desa dan laporan penggunaan cukup satu lembar saja. Arahkan anggaran desa itu sesuai dengan potensi daerah atau desa tersebut,” jelas dia.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge