0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Tol Semarang-Bawen Ambles

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Jalan tol Semarang-Bawen kilometer 32 di ruas Ungaran menuju Bawen di Kawasan Blondo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ambles. Akibat kejadian tersebut menyebabkan beton jalan retak lebih kurang sepanjang sekitar 100 meter.

Kerusakan tersebut cukup mengganggu pengguna jalan. Pengendara diimbau untuk hati-hati karena ada penyempitan jalan sekitar 200 meter akibat ada proses perbaikan kerusakan jalan tersebut.

Seorang pekerja perbaikan jalan, Tedi Salim (30) mengungkapkan, sebenarnya sudah sebulan terakhir kondisi jalan tersebut sudah mengalami keretakan. Itu disebabkan lantaran tanahnya ambles.

“Sekitar beberapa bulan lalu mulai retak-retak, itu karena tanahnya ambles. Kebetulan dititik ini merupakan tanah timbunan sehingga mudah ambles,” tutur Salim, Kamis (8/10).

Tedy Salim menambahkan, sudah sekitar dua minggu telah dilakukan perbaikan. Mulai dari mengupas beton dan dicor ulang. Selanjutnya setelah umur teknis cor beton memenuhi akan dilakukan pengaspalan.

“Kita sudah melakukan grouting (pengisian rongga kerusakan beton) dengan dicor, selanjutnya minggu depan baru kita aspal,” ungkap Tedi Salim.

Perbaikan tersebut dilakukan secepatnya karena jika tidak segera dilakukan dikhawatirkan retakan akan sampai di tengah jalan. Apalagi musim hujan sudah mulai dekat sehingga dikhawatirkan air hujan akan dapat menggerus tanah tersebut.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge