0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD di Kalijambe akan Bangun Jalan 1000 Meter

Pembukaan TMMD di Desa Keden, Kecamatan Kalijambe, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2015 kembali dilaksanakan serentak di 61 wilayah kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Sragen, TMMD ini dilaksanakan selama 21 hari di Desa Keden, Kecamatan Kalijambe.

“TMMD ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dua kali dalam setahun diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, dan fasilitas umum untuk kebutuhan masyarakat dalam memberdayakan masyarakat pedesaan,” kata Komandan Kodim 0725/ Sragen, Letkol Inf Denny Marantika saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono, di Lapangan Desa Keden, Kecamatan Kalijambe, Kamis (8/10).

Selama pelaksanaan mulai tanggal 8 hingga 28 Oktober ini, TNI akan melakukan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.000  meter, lebar 2,5 meter dan tebal 2,5 cm; pembangunan talut sepanjang 35 meter dan lebar 1,2 meter. Selain itu juga rehap rumah tidak layak huni (RTLH) dari Bapermas sebanyak 10 unit, UPTPK Sragen 5 unit dan bantuan BAZNAS Sragen 5 unit rumah.

Dandim mengatakan, pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang dilakukan diharapkan bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Sedangkan sasaran non-fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge