0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabuli Siswi SMA, Sidik Divonis 5 Tahun 1 Bulan

dok.timlo.net/ist
Pengadilan Negeri Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo — Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Solo menjatuhkan vonis terhadap Sidik (19), terdakwa kasus penipuan disertai pencabulan terhadap gadis di bawah umur berinisial MN (17) dengan hukuman lima tahun satu bulan penjara, pada Senin (5/10) lalu. Hukuman yang dijatuhkan tersebut tidak berkurang dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) lantaran majelis hakim menilai bahwa tindakan terdakwa merusak masa depan korban.

“Vonis yang dijatuhkan sama dengan tuntutan Jaksa,” terang JPU, Tukiyem saat berbincang dengan wartawan, baru-baru ini.

Sidik, kata Jaksa Tukiyem, dijerat pasal 81 ayat 2 UU Perlindungan Anak. Pasal tersebut dikenakan bagi setiap orang yang dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain.

Sebelumnya diberitakan, Sidik mengenal MN sejak masih duduk di bangku SMP. Selama beberapa tahun, keduanya berhubungan dengan berkirim pesan singkat melalui handphone. Setelah di bangku SMA, keduanya bertemu dan menjalin kasih. Akhirnya, MN, warga Pasar Kliwon ini jatuh hati pada Sidik.

Setelah berpacaran, Sidik mengajak MN untuk berkencan di Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Di sanalah, keduanya behubungan badan layaknya suami istri. Parahnya, setiap melakukan hubungan badan, Sidik selalu memfoto tubuh MN yang tidak tertutup sehelai benang sama sekali. Setelah peristiwa tersebut, keduanya melanjutkan berhubungan badan atau berkencan di sejumlah hotel di Solo. Hubungan intim yang dilakukan keduanya didasarkan suka sama suka.

Seiring berjalannya waktu, MN mulai jenuh dengan hubungan terlarang yang dilakukan. Dia menolak tiap kali Sidik mengajak berhubungan badan. Berawal dari itu, Sidik akhirnya mengancam untuk menyebar foto bugil pacarnya itu di media sosial. Karena ancaman tersebut, MN depresi. Hal tersebut membuat curiga orangtua MN. Orang tua MN pun menyelidiki dan mengetahui dari hasil percakapan kedua sejoli di HP miliknya. Lantaran geram dengan hubungan yang kebablasan tersebut, Sidik dilaporkan ke polisi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge