0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen, Sekda Bantah Ada Mobilisasi PNS

dok.timlo.net/agung widodo
(Ilustrasi) PNS Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sekretaris Derah (Sekda) Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto membantah adanya praktik mobilisasi PNS dan politisasi anggaran untuk memenangkan salah satu pasangan calon dalam Pilkada Sragen. Bantahan tersebut dilontakan terkait adanya tudingan dari Dewan Reformasi Rakyat Sragen (Derras) pada saat melapor ke Panwaslu Sragen, belum lama ini.

“Itu tidak benar. Mobilisasi gimana? Kita sudah memberikan surat edaran dari Kemenpan-RB kepada seluruh pegawai dan kepala dinas agar tetap menjaga netralitas,” kata Tatag kepada wartawan, Kamis (8/10).

Tatag Prabawanto mengatakan, secara tegas pihaknya juga bakal memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku terhadap PNS yang terbukti terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Disinggung soal sanksi pemecatan terhadap PNS yang terlibat politik praktis, Tatag menyatakan sanksi pemecatan tidak diberikan secara serta-merta. Namun harus mempertimbangkan kesalahan yang dilakukan. Selain itu juga harus melibatkan pihak-pihak terkait seperti desk Pilkada dan Gakkumdu .

”Kita lihat tingkat kesalahan seberapa,  tidak serta merta sanksi bisa dijatuhkan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge