0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD Sengkuyung di Solo Libatkan Kemensos

DSC_4376
Dandim 0735/Solo, Letkol Crisbianto Arimurti secara seimbolis menyerahkan alat kerja terhadap satuan yang bertugas dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II ke 95 ()

Solo — Sarana fisik di kawasan Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo akan menjadi sasaran perbaikan dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II ke 95. Mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”, ratusan prajurit TNI dari berbagai satuan di Kota Solo siap memajukan kelancaran pembangunan di kawasan tersebut.

“Pastinya, kegiatan yang diselenggarakan ini sesuai kebutuhan nyata dari masyarakat di kawasan sekitar,” terang Dandim 0735/Solo Letkol Inf Crisbiato Arimurti dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD Ssengkuyung tahap II ke 95 di Lapangan Rejosari, Gilingan, Banjarsari, Kamis (8/10).

Dandim juga menegaskan, program TMMD ke-95 yang melibatkan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Provinsi ini juga menyasar pada kegiatan non fisik yakni berupa penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM). Sedangkan sasaran fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam memberdayakan masyarakat pedesaan.

“Sasaran TMMD yang dilakukan mencakup fisik maupun non fisik. Sehingga diperlukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait,” tegas Dandim.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, TNI selalu dekat dan dicintai oleh rakyat Indonesia. Mengingat, tanpa adanya dukungan rakyat TNI sebagai salah satu alat pertahanan negara tidak ada artinya sama sekali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge