0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Korban Perkosaan, Gadis Ini Justru Dibunuh Keluarganya

Rockstan

Dok: Timlo.net/Daily Mail.

Rockstan

Timlo.net—Seorang wanita mengungsi dari tanah kelahirannya Suriah ke Jerman, setelah diperkosa tiga pria. Tapi wanita itu ditemukan terbunuh, diduga karena perintah sang ibu yang menganggapnya tidak suci dan mempermalukan keluarga.

Polisi Jerman percaya sang korban, yang dikenal dengan nama Rokstan M,20, ditusuk hingga tewas oleh ayahnya dan kakak laki-lakinya. Pembunuhan ini karena anggapan jika dia membawa aib pada keluarganya setelah peristiwa naas yang terjadi di Suriah.

Sebelum dia ditemukan tewas di sebuah kebun di rumah keluarganya di timur Kota Dessau, Jerman, dia rupanya sudah memiliki firasat soal nasib malangnya. Rokstan menulis dalam profil WhatsAppnya, “Saya menunggu kematian. Tapi saya terlalu muda untuk mati.”

Di Jerman, Rokstan sebelumnya tinggal di rumah untuk para wanita lajang sebelum kembali kepada keluarganya beberapa hari sebelum dia dibunuh dan dikubur di sebuah kuburan yang dangkal. Pembunuhan ini membawa kembali topik permasalahan tentang perbedaan budaya yang tajam di antara para orang Jerman dan jutaan pengungsi Suriah yang diperkirakan akan tiba tahun ini.

Rokstan sendiri sudah tinggal di Jerman selama dua tahun. Pihak berwenang menyatakan jika dia beradaptasi dengan baik dengan masyarakat dan bekerja sebagai seorang penerjemah untuk para pencari suaka supaya mereka bisa berkomunikasi dengan birokrasi di Jerman.

Seorang penulis Mark Kruger berkisah tentang pengakuan Rokstan tentang apa yang terjadi di Suriah. Mark pernah memperkerjakan gadis berusia 20 tahun itu sebagai penerjemah saat dia mewawancarai para pengungsi untuk buku yang dia tulis. “Rokstan memberitahu saya tentang nasib naasnya setelah dia membantu saya menerjemahkan,” katanya.

Dia mendengarkan sebuah rekaman di mana Rokstan mengaku: “Saya dibawa oleh tiga pria. Sejak itu keluarga saya menganggap saya tidak suci. Ibu dan kakak saya memperlakukan saya dengan buruk. Mereka berkata saya layak untuk mati.”

Tubuhnya ditemukan Jumat lalu di tempat tinggal keluarga itu di Dessau. Dari otopsi, disimpulkan dia ditusuk beberapa kali. Jaksa lokal Christian Preissner berkata: “Ada kecurigaan jika tindakan ini dilakukan oleh beberapa orang terdekat dengan motif budaya sebagai latar belakangnya.”

Ayah dan saudara-saudara lakinya dicari untuk ditanyai tapi belum bisa ditemukan. Polisi percaya jika sang ayah lari dari Jerman dan sekarang tinggal di Turki atau Suriah. Tapi Kruger berkata jika sang ibu yang sebenarnya memerintahkan pembunuhan itu dan pernah mencoba menyewa pembunuh untuk membunuh puterinya.

“Rokstan mendengar hal ini dari seorang teman,” katanya.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge