0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Pertanyakan Maksud DPRD Kunker ke Bali 12 Kali

dok.merdeka.com

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mempertanyakan rencana anggota DPRD DKI Jakarta yang akan mengajukan kunjungan kerja ke Bali sebanyak 12 kali. Ahok mengungkapkan, dalam rencana kerja dan anggaran (RKA) 2016 yang akan diajukan berisi kunjungan kerja ke beberapa daerah di Indonesia seperti ke Bali, Lampung, NTB, Banten dan Jawa Barat kurang substansial.

“Saya sudah baca di berita, dia (DPRD) susun 12 kali ke Bali. Mau ngapain coba? Saya juga enggak tau, nanti tanya sama mereka,” ujar Ahok, Kamis (8/10).

Lebih lanjut, orang nomor 1 di Jakarta ini mengungkapkan tidak memiliki wewenang untuk melarang kunjungan kerja para anggota dewan tersebut. Karena, menurutnya itu merupakan hak dari anggota DPRD DKI Jakarta.

“Saya kan enggak bisa kasih kalau enggak kasih. Itu sudah disusun di anggaran,” tambahnya.

Seperti diketahui, dalam Rencana Kerja dan Anggaran DPRD DKI Jakarta, para anggota dewan mengajukan beberapa kunjungan kerja, baik yang dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Adapun rincian kunjungan kerja tersebut di antaranya dua kunjungan oleh Badan Musyawarah, dua kunjungan oleh Badan Anggaran, dua kunjungan oleh Badan Kehormatan, tiga kunjungan oleh panitia khusus, dan tiga kunjungan lainnya oleh tiga komisi di DPRD DKI Jakarta.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge