0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekonstruksi Pembunuhan Bocah SD Tetap Digelar di TKP

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Polres Wonogiri bersikukuh bakal menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bocah SD, Arif Murdika (9) di tempat kejadian perkara (TKP), yakni di Dusun Soko, Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto. Sebelumnya ada imbauan dari tokoh masyarakat setempat untuk tidak menggelar rekonstruksi di TKP, dengan alasan keamanan.

“Kita tetap akan menggelar rekonstruksi di lokasi kejadian perkara, pekan depan,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (8/10).

Kapolres juga mengatakan, berdasarkan informasi intelijen diketahui bahwa warga setempat geram dan marah terhadap tersangka. Sedang imbauan yang disampaikan tokoh masyarakat setempat bukanlah tidak berdasar, namun demi ketepatan rekonstruksi kejadian, pihaknya tetap akan menggelar rekonstruksi TKP.

“Kalau kita gelar di Polres kurang lengkap, pasalnya banyak sekali lokasi yang digunakan tersangka, seperti rumah tersangka,┬ásungai dimana kali pertama korban dibujuk tersangka, sampai jembatan dimana tersangka membuang jasad korban,” jelasnya.

Sedang apa yang dikhawatirkan masyarakat tentang kemanan, Kapolres menyatakan, pihaknya bakal memperketat keamanan saat rekonstruksi berlangsung.

“Kita akan antisipasi hal itu, anggota kita akan kita siapkan untuk berjaga-jaga,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge