0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena ISPA Karena Asap, Bayi Umur Sebulan Meninggal

merdeka.com

Ilustrasi Bayi Meninggal

Timlo.net — Parahnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumsel menelan korban jiwa. Bayi berusia 28 hari bernama Muhammad Husen Saputra meninggal dunia lantaran mengidap penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan di instalasi gawat darurat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Penyakit ISPA yang divonis dokter ternyata membuat anak bungsu dari tiga bersaudara itu akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Selasa (6/10) pukul 19.30 WIB.

Kematian bayi yang lahir pada 11 September 2015 itu membuat keluarga tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Apalagi, bayi malang itu meninggal karena terpapar asap.

“Anak saya sehat dan normal saja waktu dilahirkan. Tiga hari kemarin sesak napas. Kata dokter kena ISPA, tapi sudah parah, Selasa malam kemarin meninggal,” ungkap ayah korban Hendra (33), Rabu (7/10).

Korban sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Naga Sewidak, tak jauh dari kediaman orangtuanya di Jalan Talang Banten, Lorong Banten 1, RT01, RW 01, No A39, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

“Tadi pagi sudah dimakamkan. Kami pasrah walaupun kondisinya seperti itu,” kata Hendra menahan sedih.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge