0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukung Paslon Lain, Dua Kader PDIP Dicopot

Logo PDIP (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Klaten memecat dua pengurus anak cabang (PAC). Pasalnya keduanya diketahui memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) yang diusung partai lain di Pilkada Klaten.

“Dua pengurus PAC yang kami berhentikan sudah jelas pelanggarannya. Selain tidak mendukung pasangan Sri Hartini dan Sri Mulyani, ada laporan mereka justru menjadi tim sukses paslon lain,” ungkap Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna, Rabu (7/10).

Data diperoleh Timlo.net, dua PAC yang dipecat adalah Wakil Sekretaris PAC Jogonalan, Didik Arianto Wibowo, dan Sekretaris PAC Klaten Tengah, Adri Wahyu Dewanto. Keduanya dicopot berdasarkan surat DPC PDIP Nomor 43/DPC-10/P/X/2015 dan 44/DPC-10/P/X/2015.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Sunarna dan Sekretaris DPC Agus Riyanto itu bertanggal 5 Oktober 2015. Isinya menyebutkan amanat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri kepada struktur partai (DPC) untuk memberi sanksi tegas terhadap kader yang tidak melaksanakan intruksi partai.

“Kami tidak akan segan untuk memberhentikan kader yang tidak taat terhadap intruksi. Karena Pilkada menjadi salah satu hajatan besar untuk partai. Sehingga dibutuhkan tim yang solid dalam memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang,” bebernya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge