0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantongi Identitas Terduga Pembuang Bayi, Polisi Masih Tunggu Hasil Medis

(doktimlonet/aditya wijaya)

Klaten — Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Klaten akan segera memanggil terduga orangtua pembuang bayi ganteng yang dibuang di halaman rumah Aris Isdianto (47) warga Kampung Banyuanyar, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Selasa (6/10) kemarin.

“Sementara akan kami panggil dulu untuk proses penyelidikan,” ujar Kapolsekta Klaten AKP Warsono, Rabu (7/10).

Pemanggilan ini, lanjutnya, berdasarkan temuan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di tas berisi perlengkapan pakaian yang ditinggalkan orangtua pembuang bayi bernama Dasan Al Baadii Kurniawan.

Dari temuan tersebut, terduga orangtua pembuang bayi berinisial P, lahir tahun 1982. Dia diduga warga Dukuh Jamalan, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah.

”Kami masih belum bisa memastikan temuan KTP dan KK tersebut adalah orangtua bayi. Setelah kita panggil, masih ada visum dari tim medis, dan proses penyelidikan lainnya sebelum ditetapkan jadi tersangka,” jelasnya.

Ditanya hukuman pelaku penelantaran anak, kata AKP Warsono, bakal dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak (UUPA) Nomor 23 Tahun 2002 dengan pasal 77. Adapun ancamannya maksimal kurungan lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge