0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Melunasi SPP, Siswa SMAN 3 Wonogiri Ikuti UTS ’Dlosoran’ di Aula

timlo.net/tarmuji

SMAN 3 Wonogiri

Wonogiri — Gara-gara belum melunasi SPP, puluhan siswa SMAN 3 Wonogiri terpaksa harus mengikuti ujian tengah semester (UTS) di aula tanpa meja ataupun kursi. Namun, pihak sekolah mengklaim jika langkah tersebut merupakan upaya mendisiplinkan siswa didiknya.

“Saya prihatin sekali, kata anak saya hari Senin kemarin, siswa-siswa yang belum melunasi SPP harus rela dlosoran mengerjakan soal-soal UTS di aula,” ungkap salah seorang wali murid yang enggan disebutkan namanya, Rabu (7/10).

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 3 Wonogiri, Titik Handayani saat dikonfirmasi mengakui, pada Senin, (5/10) lalu sekitar 40-an anak mengerjakan UTS di aula. Hal tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan para siswa.

“Sebenarnya tidak hanya anak yang terlambat membayar SPP ada juga anak yang terlambat masuk, sehingga kita kumpulkan menjadi satu di aula. Pasalnya UTS sudah berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya, jauh-jauh hari sebelumnya sekolah telah menghimbau untuk segera melunasi pembayaran SPP dan uang pengembangan dan operasional sebesar Rp 170 Ribu perbulan. Nominal tersebut sudah diberi keringanan dengan subsidi dana BOS.

Namun, jika memang belum bisa membayar, orang tua atau wali diharap datang ke sekolah untuk membuat surat pernyataan kesanggupan membayar. Namun kenyataannya, saat UTS digelar, atau tepatnya pada hari pertama, masih banyak siswa yang mengurus pembayaran hingga berjubel.

“Dan peristiwa itu hanya satu hari saja, hari ketiga ini semua siswa masuk dalam ruang kelas semua,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, sebenarnya jika orang tua wali sudah memberikan surat pernyataan sanggup melunasi, siswa sudah dapat kartu peserta UTS. Bahkan, ada siswa yang sudah setahun lalu belum mampu membayar biaya operasional pun dapat mengikuti UTS.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge