0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lion Air Buka Dua Rute Baru

timlo.net/setyo pujis

Lion Air

Solo – Maskapai penerbangan Lion Air kembali melakukan langkah ekspansif dengan membuka dua rute penerbangan sekaligus. Dua rute tersebut mulai aktif beroperasi pada Rabu (7/10) di Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Dua rute baru itu melayani tujuan Solo-Batam yang akan berangkat setiap hari pada pukul 12.55 WIB dan Solo-Surabaya berangkat pukul 18.15 WIB,” ujar Station Manager Lion Air Solo, Taufik Dwi Setiandi kepada wartawan, Rabu (7/10).

Dirinya mengatakan, alasan membuka dua rute penerbangan tersebut, karena tingginya permintaan pasar. Hal itu terbukti dari penerbangan perdana yang dilakukan hari ini untuk load factor atau tingkat keterisian penumpang cukup tinggi.

“Untuk rute penerbangan Solo-Batam dari sekitar 189 kursi yang ada saat ini, load factor-nya sudah mencapi 90 persen sedangkan Solo-Surabaya sudah lebih dari 50 persen,” jelasnya.

Sedangkan untuk pesawat yang akan digunakan untuk melayani penerbangan itu, menurut Taufik akan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800. Dengan hadirnya dua rute penerbangan itu, dia berharap bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat. Khususnya yang ingin melakukan perjalanan bisnis, pendidikan maupun wisata.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge