0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sukoharjo Kalah di 2 Sidang Gugatan Wanprestasi Proyek Pasar

dok.timlo.net/putra kurniawan
Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengajukan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA) setelah kalah dalam sidang gugatan PT Ampuh Sejahtera di Pengadilan Tinggi, Semarang. Selain itu, Pemkab juga kalah pada sidang pertama gugatan PT Karsa Bayu Bangu Perkasa di Pengadilan Negeri Sukoharjo.

“Memang pada sidang ke dua di PT Semarang melawan PT Ampuh kita kalah, dan bulan kemarin kita sudah ajukan memori kasasi ke MA melalui kejaksaan sebagai pengacara negara, kita tinggal tunggu saja hasilnya nanti seperti apa,” kata PJ Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Rabu (7/10).

Pemkab Sukoharjo kalah dalam sidang gugatan wanprestasi melawan PT Ampuh Sejahtera selaku rekanan proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno di Pengadilan Tinggi Semarang. Sebelumnya di Pengadilan Negeri Sukoharjo dimenangkan Pemkab Sukoharjo dengan putusan menolak materi gugatan.

Sedangkan dalam kasus berbeda, Pemkab Sukoharjo juga dinyatakan kalah dalam persidangan gugatan oleh PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, selaku pemenang lelang proyek pembangunan Pasar Bekonang di Pengadilan Negeri Sukoharjo. PT karsa Bayu Bangun Perkasa melakukan gugatan wan prestasi karena merasa menang dalam lelang, tapi pengerjaan proyek diserahkan ke PT Wika.

“Kita juga kalah dalam persidangan melawan PT Karsa Bayu Bangun Persada di PN, kita sudah mengajukan memori banding ke PT Semarang, sebagai kuasa hukum kita dari Kejaksaan sebagai pengacara negara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge