0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal ke Sawah, Rumah dan Kandang Ludes Terbakar

Rumah warga ludes terbakar (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Gara-gara meninggalkan tungku dalam keadaan masih menyala, rumah milik Kasiri (61), warga Dukuh Dukuh Regunung RT 01/ RW 01, Desa Pentur, Kecamatan Simo, Boyolali terbakar, Rabu (7/10). Selain meludeskan rumah, api juga menghanguskan kandang sapi.

Kebakaran pertama kali diketahui pukul 11.15 WIB, api diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak air. Saat kejadian, korban Kasiri, memasak air untuk minum ternak sapinya dengan tungku kayu. Kemudian, ia pergi ke sawah untuk mengambil pakan sapi berupa jerami. Saat ditinggal api di tungku masih menyala dan diduga membakar tumpukan jerami.

Sekitar pukul 11.15 WIB, sejumlah tetangga lalu melihat ada asap mengepul dari dapur dan kandang sapinya yang jadi satu di dalam rumah pensiunan guru tersebut. Warga langsung bergotong royong memadamkan api dengan air seadanya. Musibah inipun langsung dilaporkan ke Polsek, Koramil dan Petugas Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali.

Api berhasil dipadamkan masyarakat bersama personel Koramil dan Polsek Simo. Dua unit mobil Damkar dari Boyolali dan Klego memadamkan api secara total di puing-puing dan tumpukan jerami sisa-sisa kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian ditafsir sekitar Rp 15 juta,” kata Kapolsek Simo AKP Agung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge