0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agus Fatchur Rahman Masuk 70 Tokoh Inspiratif Nasional

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memegang buku “Aku Indonesia 70 Narasi Kebajikan Anak Bangsa” (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menjadi salah satu tokoh dari 70 tokoh inspiraatif di Indonesia dalam kebajikan nasional. Penghargaan tersebut diberikan dan diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan pimpinan Metro TV, Surya Paloh di Jakarta, Kamis (1/10) lalu.

“Saya mendapat pemberitahuan lewat surat dari DPP Nasdem Jakarta bahwa nama saya terpilih dan diundang sebagai 70 tokoh inspiratif nasional,” kata Bupati Agus, Rabu (7/10).

Kisah dan inspirasi kebajikan 70 tokoh terkemuka Indonesia itu disatukan dalam sebuah buku berjudul “Aku Indonesia 70 Narasi Kebajikan Anak Bangsa”. Buku ini menceritakan tentang kiprah 70 tokoh anak bangsa yang telah berjasa untuk bangsa dan negara.

Tujupuluh tokoh inspiratif itu dipilih setelah melalui seleksi lebih dari 1000 nama  tokoh di Indonesia. Survei dilakukan oleh tim independen yang melibatkan akademisi dari universitas terkemuka di Indonesia. Dalam buku tersebut nama Agus Fatchur Rahman sendiri berada pada urutan ke-2 yang ada di halaman 5.

Mengenai penghargaan itu, Agus menilai sebagai bentuk apresiasi yang amat berkesan walau sebenarnya tidak pernah berharap. “Karena saya yang hanya orang pinggiran disandingkan dengan 69 tokoh hebat Indonesia dari berbagai profesi dan kalangan. Artinya sekecil apa pun yang kita kerjakan untuk orang lain, ternyata ada yang mencatatnya,” katanya.

Sementara nama-nama tokoh lain yang masuk dalam buku “Aku Indonesia 70 Narasi Kebajikan Anak Bangsa” antara lain Presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Tri Rismaharini (Walikota Surabaya), Megawati Soekarnoputri dan Najwa Shihab.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge