0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, Cabup Blusukan ke Pasar

Cabup nomer urut 2 Agus Purmanto blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Calon Bupati nomer urut 2 Agus Purmanto, memanfaatkan waktu kampanye dengan blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Boyolali. Langkah ini dilakukan untuk mempertahankan pasar tradisional dari persaingan pasar modern.

Kedatangan Cabup Agus Purmanto langsung disambut sejumlah pedagang di Pasar Candi, Pengging, Banyudono. Agus sambil berkeliling dari lapak ke lapak, mensosialisasikan visi misinya, yaitu mempertahankan keberadaan pasar tradisional. Agus berjanji akan menata ulang aturan dan keberadaan pasar modern demi menjaga pasar tradisional.

“Saya nanti bila terpilih tidak akan memindahkan pasar tradisional, tetap akan saya pertahankan,” ujarnya disambut tepuk tangan pedagang, kemarin.

Bagi pedagang Pasar Candi, janji Agus, merupakan angin segar. Pasalnya, saat ini pedagang pasar diresahkan dengan rencana pemerintah yang akan memindahkan pasar Candi ke lokasi lain. Pedagang mengaku keberatan, apalagi sejak pasar Candi dibangun modern, kondisi pasar malah sepi. Membutuhkan waktu bertahun-tahun agar kondisi pasar bisa pulih kembali.

“Lewat Pak Agus, kita titip jangan sampai Pasar Candi dipindah, biarkan tetap di sini, di pinggir jalan, akses jalan lebih mudah,” ujar pedagang bumbu, Sugiyarti.

Selain itu, pedagang juga meminta agar pasar modern seperti swalayan dan minimarket lebih ditertibkan. Pasalnya, menjamurnya swalayan membuat pasar tradisional sepi pembeli.

Selain di Pasar Candi, Agus juga blusukan ke Pasar Ngancar Banyudono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge