0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Inilah Kesiapan 2 Paslon Jelang Debat

dok.timlo.net/red
Dua pasangan calon peserta Pilkada Solo (dok.timlo.net/red)

Solo – Menjelang pelaksanaan debat publik pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo, Jumat (9/10) malam, masing-masing pasangan calon (Paslon) sudah menyiapkan diri untuk tampil dalam debat. Beberapa kali, pasangan calon sudah melakukan simulasi debat agar nantinya mampu tampil maksimal.

“Kita sudah melakukan simulasi debat untuk “melatih” Paslon mendekatkan diri dengan suasana debat. Bagaimana menyampaikan ide dalam waktu singkat,” kata Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, Putut Gunawan kepada wartawan, Rabu (7/10).

Putut mengaku sudah menerima penjelasan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mengenai materi dan konsep debat. Terkait konsep debat, Putut mempertanyakan mekanisme debat dimana daftar pertanyaan yang disusun oleh tim panelis tidak disampaikan secara langsung, tetapi disampaikan oleh moderator. Ia khawatir, lantaran pertanyaan sudah disusun terlebih dulu, pertanyaan tidak mempertajam penyampaian visi misi calon.

“Kami sebenarnya minta agar tim pakar (panelis) dihadirkan. Supaya pertanyaan yang diajukan bisa diimprovisasi,” ujarnya.

Persiapan debat juga dilakukan oleh pasangan nomor urut 1, Anung Indro Susanto – M. Fajri (AFi). Tim AFi menggandeng akademisi dan praktisi untuk mempertajam visi misi yang akan disampaikan AFi dalam debat.

“Kita sudah melakukan penajaman konten debat dengan pihak yang memiliki kapasitas di tema itu. Kami juga sudah menyiapkan perform AFi dan teman-teman pendukung. Ada suporter kecil-kecilan,” kata Ketua Tim Pemenangan AFi, Sugeng Riyanto.

Melalui penajaman materi dan penyiapan perform dalam debat, AFi berharap debat ikut mendongkrak elektabilitas AFi. Pihaknya juga sudah menyiapkan program-program unggulan untuk disampaikan dalam debat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge