0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perabotan Terbakar Sendiri, Sempat Dituding Ikut Aliran Hitam

dok.merdeka.com

perabotan rumah Ladino terbakar

Timlo.net – Kejadian aneh dialami Ladino (58) warga Kwangen Lor, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Tidak tahu sebabnya, tiba-tiba perabotan rumah lelaki tua itu terbakar.

Akibat terbakarnya perabotan rumahnya secara misterius, tetangga sempat menjauhi keluarga Ladino. Sebab menyebar kabar jika peristiwa tersebut bisa terjadi juga pada orang-orang yang dekat dengan keluarga Ladino.

“Ada kabar, kalau bisa menular. Nanti kalau dekat-dekat kejadiannya bisa pindah ke rumah tetangga. Sampai sempat tetangga menjauhi,” kata Ladino, Selasa (6/10).

Setelah diusut, kabar tersebut rupanya menyebar melalui media sosial. Bahkan Ladino sempat dituduh sebagai penganut ilmu hitam.

“Ada orang dari Jawa Barat datang ke sini. Dia dapat informasi dari internet, kalau saya ini orang sakti. Kalau ada orang bersalaman dengan saya, bisa terbakar,” terangnya.

Untuk membantah tudingan tersebut, Ladino kemudian bersalaman dengan warga Jawa Barat tersebut untuk membuktikan.

“Betulkan tidak terbakar. Kabar itu cuma bohong di internet,” terangnya.

Ladino pun juga meminta bantuan kepala dukuh untuk menjelaskan kepada warga, jika gosip yang beredar tidak benar. Beruntung warga bisa memahami dan sudah tidak lagi menjauhi keluarga Ladino.

“Kami juga minta bantuan media untuk meluruskan ini. Supaya tidak menyimpang informasinya,” tegasnya.

Sebelumnya peristiwa misterius terjadi di rumah Ladino. Secara tiba-tiba sejumlah perabotan milik Ladino terbakar tanpa ada penyebab yang jelas. Ladino meyakini jika kejadian tersebut merupakan ulah makhluk halus.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge