0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Misterius Lantaran Diganggu Jin Luweng Cabe?

dok.merdeka.com

perabotan rumah Ladino terbakar

Timlo.net – Kejadian aneh dialami Ladino (58) warga Kwangen Lor, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Tidak tahu sebabnya, tiba-tiba perabotan rumah lelaki tua itu terbakar.

Sejak kejadian misterius Jumat (18/9) lalu, Ladino pun memutuskan meminta bantuan Mardun, pemuka agama setempat untuk mengatasi kejadian misterius itu. Sebab dia meyakini, jika kebakaran tersebut adalah ulah makhluk halus.

“Kita tidak tahu penyebabnya, mungkin karena makhluk halus,” katanya, Selasa (6/10).

Setelah dilakukan rukyah, diketahui jika peristiwa tersebut merupakan jin dari daerah yang bernama Luweng Cabe, tak jauh dari rumah Ladino. Jin tersebut diduga marah karena merasa terganggu dengan aktivitas Ladino yang kerap mencari rumput di sana.

“Ini kemungkinan besar yang mengganggu jin dari Luweng Cabe, karena mengiria Ladino yang mengusik rumah jin itu,” kata Mardun.

Setelah itu, Ladino pun diminta untuk menempelkan lafal Allah dan ayat-ayat suci Alquran di dinding rumah supaya tidak diganggu jin lagi.

Sejumlah ayat Alquran dan lafal Allah ditulis di dinding rumah dan pintu rumah. Selain itu juga ada pemberitahuan jika rumah harus ditutup hingga pukul 12.00 WIB karena untuk percobaan rukyah.

“Sekarang ditulisi pakai kalimat suci, sejak beberapa hari lalu sudah tidak lagi ada kejadian aneh,” ungkapnya.

Selain cara rukyah rumah, keluarga Ladino pun diminta untuk salat 5 waktu secara berjemaah dan berdoa meminta perlindungan dari Allah.

“Kalau sekarang sudah tidak ada. Kita ambil hikmahnya,” ungkapnya.

Kejadian yang tidak biasa ini juga menjadi perhatian Polres Gunung Kidul. Polisi sempat mendatangi rumah Ladino untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Selain itu, polisi juga mengimbau warga untuk menghentikan sementara mencari rumput di Luweng Cabe.

Rumah Ladino bisa dibilang berada di ujung desa. Berdekatan dengan ladang yang gersang. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran perabotan Ladino.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge