0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nusron Wahid : Asuransi TKI di Saudi Akan Kita Tagihkan

merdeka.com

Nusron Wahid dilantik Kepala BNP2TKI-BKPM-ASN oleh Presiden

Timlo.net — Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, mengatakan akan membantu memperjuangkan asuransi TKI yang bekerja di Arab Saudi. Asuransi itu nantinya bakal dicairkan pihak Saudi.

“Kita akan perjuangkan kalau kayak begini kita one stop service, satu pintu kita bersama. Kemenlu akan mengirim surat dan menekan otoritas Arab Saudi supaya WNI kita TKI kita yang bekerja di sana juga mendapatkan fasilitas asuransi. Kan biasanya ini tidak hanya asuransi dari sini ada juga asuransi dari pihak Group Bin Laden biasanya dibayarkan kita akan nanti tagihkan,” jelasnya kepada wartawan di Gedung BNP2TKI, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

Nusron menjelaskan jika TKI punya dua jenis asuransi. Asuransi waktu pemberangkatan lokal dan selama bekerja di sana dari Arab Saudi. Pihaknya pun menyatakan kesiapan untuk membantu menagihkan supaya bisa diterima pihak keluarga.

Namun saat ditanya berapa jumlah yang akan diterima, Nusron masih belum bisa memberi kepastian.

“Macem-macem saya tidak bisa menjawab karena harus melihat kontraknya dulu karena tidak seragam. Masing-masing perusahaan itu beda-beda kalau yang Shiping atau kapal itu Rp 150 juta sampai Rp 200 juta kalau di Arab Saudi sifatnya seperti ini antara Rp 100 juta sampai Rp 150 juta. Biasanya. Tapi saya belum tahu, kayak kasus ini belum tahu saya harus lihat kontraknya. kami belum lihat kontraknya ” ujarnya.

Terakhir Nusron juga memaparkan upaya yang dilakukan pemerintah guna mendapat santunan dari perusahaan Bin Laden.

“Pertama kami akan datangi mereka kami akan kirim utusan ke mereka. Hari ini direktur PWNI Kemenlu Pak Iqbal sudah mengontak saya dan bertemu mereka untuk segera dibayar, akan kita kawal. Terus mereka sudah menyatakan kesanggupannya dan akan melihat kontraknya serta teknisnya seperti apa, BNP2TKI juga akan kirim orang. Nanti bulan November saya akan ke sana, kalau sampai bulan ini belum selesai saya akan tagih sendiri ke sana kalau belum selesai,” tuturnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge