0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minim Pelamar, Lelang Jabatan 3 Kursi Eselon II B Dihentikan

Ilustrasi PNS (merdeka.com)

Klaten – Separuh proses lelang terbuka kursi eselon IIB Pemkab Klaten dihentikan. Dari enam jabatan yang kosong, hanya tiga kursi sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa dilelang.

“Karena untuk satu jenis jabatan tertentu pelamar yang memenuhi syarat itu kurang dari empat berarti proses seleksi tidak dilanjutkan atau dihentikan,” ungkap Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan, Triyono, Selasa (6/10).

Sampai batas akhir pendaftaran, Kamis (1/10), tim pansel menerima 29 pelamar. Tiga lamaran melalui email, dan 26 lamaran tertulis diserahkan langsung ke sekretariat lelang jabatan.

Dari jumlah itu, 6 orang mengincar kursi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), 7 pelamar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas), dan 5 pelamar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kemudian, 1 pelamar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), 8 pelamar Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan dua Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

“Setelah kita koreksi, catat, teliti kelengkapan serta keabsahan berkas, hanya 5 pelamar di Bappeda yang memenuhi syarat. Kemudian Bapermas ada 5 pelamar, BPBD 2, Dinkes tidak ada yang memenuhi syarat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan 7 pelamar, dan Staf Ahli Bidang Hukum Politik ada 2 pelamar memenuhi syarat semuanya,” jelasnya.

Sesuai UU ASN, imbuh Triyono, lelang jabatan dapat dilanjutkan jika ada minimal 4 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi. Artinya, hanya Kepala Bapeda, Bapermas, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan yang diperebutkan. Sedangkan sisanya dihentikan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge