0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Anak Panti Asuhan Boyolali Keracunan

Panti Asuhan Pamardi Utomo Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Puluhan anak Panti Asuhan Pamardi Utomo, Boyolali, yang mengalami keracunan hingga saat ini masih dalam perawatan medis. Mereka diduga keracunan makanan yang diberikan donatur pada Senin (5/10) malam, dan disajikan kembali pada Selasa (6/10) untuk makan pagi.

Menurut pengasuh Panti Asuhan Pamardi Utomo, Sunardi, sekitar pukul 06.00 WIB, sebelum anak-anak berangkat sekolah, sarapan dengan lauk olahan daging. Makanan tersebut merupakan sumbangan dari katering, yang merupakan sisa resepsi Senin (5/10) malam.

“Tadi malam (Senin malam), anak-anak juga diberi makanan itu dan tidak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Namun karena masih ada sisa, akhirnya makanan tersebut kembali diberikan untuk makan pagi. Sebelum diberikan ke anak-anak, makanan tersebut terlebih dahulu dihangatkan. Sekitar pukul 08.00 WIB baru muncul reaksi. Anak-anak panti asuhan yang berada di sekolah mengalami gejala pusing, mual dan muntah-muntah. Atas kondisi tersebut, pihak sekolah langsung menghubungi Panti Asuhan Pamardi Utomo.

“Kita langsung ke sekolah untuk menjemput anak-anak dan langsung kita bawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara itu petugas dari Polsek Boyolali Kota dan Polres Boyolali mendatangi ke rumah sakit untuk melakukan penyelidikan kasus keracunan massal itu. Tim DVI Polres Boyolali juga mengambil sampel muntahan sejumlah korban untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Kapolsek Boyolali Kota AKP Miftakul Huda, mengatakan pihaknya mendapat laporan jika terjadi keracunan massal di panti asuhan milik Pemerintah Provinsi Jateng itu, langsung bergerak melakukan penyelidikan. Diduga, anak-anak itu keracunan olahan daging seperti bestek yang merupakan pemberian seseorang.

“Kita tunggu hasil dari laboratorium,” tandas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge