0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembuang Bayi di Klaten Diduga Orang Berkecukupan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Garasi berlantai merah lokasi pembuangan bayi di Gayamprit, Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten – Aris Isdianto (47) tak menyangka halaman rumahnya di RT 03/RW 07 Kampung Banyuanyar, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, menjadi lokasi pembuangan bayi ganteng Dasan Al Baadii Kurniawan, Selasa (6/10).

“Astaghfirullah, bayi Mah,” kata Aris kepada istrinya saat pertama kali mengetahui bayi tersebut.

Bermula hendak nge-print tugas kantor sekaligus Shalat Subuh di Masjid Abdurachman di RT 01 setempat, sekitar pukul 02.45 WIB, keduanya berboncengan meninggalkan rumah dengan kondisi pagar separuh terbuka.

“Dikira istri saya semacam paket pos, tapi kok gerak-gerak. Padahal waktu berangkat tidak ada apa-apa. Namun setelah dilihat ternyata sesosok bayi,” ujar Aris.

Ketika ditemukan sang bayi tergeletak di depan garasinya yang berlantai merah. Dia dalam keadaan tenang, berselimut, dan memakai kaos tangan. Disampingnya ada popok, sebotol susu kecil, satu kardus susu, dan tas berisi pakaian.

“Semua perlengkapannya komplit dan disendirikan. Bayinya terawat. Kelihatannya orangtua yang menelantarkannya orang berkecukupan,” timpal sang istri, Ani Fatmawati.

Setelah mengetahui bayi tersebut, Aris melaporkannya kepada pengurus RT setempat dan pihak kepolisian. Kini bayi ganteng itu dalam perawatan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge