0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Takkan Persulit Penyaluran Dana Desa

Wamenkeu Mardiasmo saat memberikan pengarahan Sosialisasi Dana Desa di Aula Suikowati Setda Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo mengimbau para kepala desa (Kades) tidak takut-takut menggunakan dana desa untuk pembangunan desanya. Menteri menjamin, jika dilaksanakan sesuai aturan maka tidak ada yang perlu dikawatirkan. Dia berharap dana desa bisa terserap 100 persen.

“Saya yakin para kepala desa di Sragen sudah berpengalaman dalam pengelolaan dana desa,” kata Wamenkeu Mardiasno saat memberikan pengarahan “Sosialisasi Dana Desa” di Aula Suikowati Setda Sragen, Senin (5/10).

Mardiasno mengungkapkan, Kabupaten Sragen dinilai baik karena penyerapan anggaran Dana Desa sudah mencapai 60 persen. Angka tersebut di atas rata rata penyerapan secara nasional. Hal ini sesuai harapannya yakni dana desa bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa. Untuk itu dia meyakini dana desa bisa terserap 100 persen, karena dalam penyaluran dana desa, pemerintah pusat tidak akan mempersulit desa.

“Sistem yang kami gunakan tidak akan mepersulit desa,” jelasnya.

Mardiasmo menjelaskan, bila Kades mengalami kesulitan dalam pengelolaan dana desa, agar berkonsutasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Dia menjamin konsultasi tersebut gratis dan tidak dipungut biaya.

“Konsultasi ke BPKP gratis, tidak membayar, nanti biar dibantu langsung,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge