0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Pencabulan Riki Tambah Jadi 9 Anak

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat gelar kasus pembunuhan Arif Murdika (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Penyidik Polres Wonogiri kembali mendapatkan fakta baru berdasar pengakuan tersangka Riki Fajar Santosa (29). Selain korban Arif Murdika (9), bocah SD, warga Dusun Soko RT1/RW10 Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, masih ada sembilan korban yang diduga mendapatan perlakuan seksual menyimpang atau pencabulan oleh tersangka (Riki). Pekan depan, rencananya Polres Wonogiri bakal menggelar rekonstruksi pembunuhan bocah malang tersebut.

“Kemarin dia mengaku ada 5, kini bertambah jadi 9 korbannya,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Selasa (6/10).

Saat ini Polres Wonogiri masih intensif melakukan penyidikan tehadap tersangka. Riki pun nampaknya harus bersiap-siap kembali mendekam dalam hotel prodeo kedua kalinya, setelah pada 2014 lalu dia menjalani enam bulan kurungan karena terlibat kasus Curanmor.

Polisi masih menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP tentang kejahatan terhadap nyawa, jo pasal 80 ayat 3 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Tersangka terancam hukuman seumur hidup.

“Jika benar terbukti ada 9 korban, maka itu yang akan semakin memberatkan tersangka,” ujar Kapolres.

Sedang dari kesembilan korban yang ditunjukkan tersangka, imbuh Kapolres, pihaknya sudah langsung kroscek ke lapangan. Bahkan mendatangi satu persatu ke rumah para korban.

“Kita sudah mendatangi korban, akan tetapi korban tidak mau diperiksa. Kita juga tidak berani memaksa karena mereka masih di bawah umur,” imbuh Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge