0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FEB UNS dan Bappebti Sosialisasi PBK

()

Solo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menggelar sosialisasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) terutama Produk Primer Pertanian, di Aula FEB UNS, Solo, Selasa (6/10).

Sosialisasi ini menghadirkan antara lain pembicara Bappebti, Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Sosialisasi yang dihadiri mahasiswa dan dosen UNS diajak melakukan simulasi transaksi multilateral, dan kerjasama dengan pelaku usaha PKB.

“Tujuan sosiaslisasi dengan akademisi kali ini diharapkan dapat mendorong pembangunan perekonomian Indonesia yang berbasis pertanian,” jelas Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Manajemen, Djunaedi kepada Timlo.net, di sela-sela acara.

Sementara itu, sebagai bentuk kerja sama antara pelaku usaha PBK, khususnya PT BBJ dengan perguruan tinggi kini telah berdiri 16 Pojok Bursa (Futures Learning Center) di berbagai perguruan tinggi di Bandung, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Malang, Bogor, Surabaya dan Pekanbaru.

Menurut Djunaedi, pemanfaatan Pojok Bursa memfasilitasi para mahasiswa bertransaksi, sekaligus sebagai pusat kegiatan ilmiah, pusat informasi dan edukasi. Mahasiswa dapat melakukan kajian atau menulis tugas akhir mengenai PBK sehingga hasil penelitiannya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan di industri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge