0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saat Ditemukan, Kondisi Aviastar Hancur

dok.merdeka.com

proses identifikasi

Timlo.net – Proses evakuasi korban jatuhnya Aviastar PK-BRM di wilayah Ulu Salu, Desa Gamaru, Kabupaten Luwu, Sulsel masih berlangsung. Saat ditemukan, kondisi pesawat tersebut hancur dan terbakar.

“Kondisi pesawat yang ditemukan anggota sudah hancur dan sebagian terbakar, termasuk korban yang ditemukan,” kata Kapolres Luwu AKBP Adex Yusdianto, Selasa (6/10).

Dia menyebutkan tiga korban yang ditemukan dekat badan pesawat dalam kondisi terbakar, dua di antaranya dewasa dan satu anak-anak yang saat ini masih dilakukan indentifikasi.

“Kondisi jenazah terlihat hangus, tapi belum bisa dikenali karena ada tim khusus yang menangani identifikasi. Rencananya akan di evakuasi hari ini,” katanya.

Berdasarkan perkembangan, seluruh tim penyelamat sudah berada di lokasi kejadian untuk merencanakan evakuasi. Selanjutnya jasad korban akan dibawa ke Makassar menggunakan helikopter mengingat kondisi jalur darat tidak memungkinkan untuk membawa jenazah.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar bersama sejumlah wartawan akhirnya tiba di lokasi penemuan pesawat Aviastar di Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (6/10) pagi.

Rombongan menggunakan Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 nomor Reg P-3103 dengan pilot Kompol Fahrizal mendarat di Lapangan SMP Rante Lajang, Dusun Paragusi, Kabupaten Luwu.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge