0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMAN 3 Solo bakal Terapkan Sistem SKS

doktimlo.net/gg
(doktimlo.net/gg)

Solo — SMA Negeri 3 Solo bakal menerapkan pembelajaran Sistem Kredit Semester (SKS) mulai tahun ajaran 2016/2017.

“Untuk itu, kami Tim Perumus SKS,” ujar Kepala SMAN 3 Solo, Makmur Sugeng saat bertemu wartawan, di Solo, Selasa (6i/10).

Makmur mengatakan, Tim Perumus dan Perancang SKS dibentuk untuk menggodok konsep pembelajaran yang mirip dengan pembelajaran di perguruan tinggi. Tim tersebut terdiri atas beberapa unsur, di antaranya Komite Sekolah, Dewan Pakar, dan Dewan Guru sekolah. Dewan Pakar sengaja dibentuk antara lain terdiri atas profesor atau guru-guru besar yang merupakan alumni, yang berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan SMAN 3 Solo.

Berkaitan dengan itu, SMAN 3 Solo, menurut Makmur, dalam waktu dekat akan mengirim Tim Perumus melakukan studi banding ke SMAN 1 Giri, Banyuwangj, Jawa Timur. SMAN 1 Giri  sudah ada program SKS khusus, 2 tahun.

“Hal itu berkaitan dengan pematangan konsep pembelajaran SKS yang akan kami terapkan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kepsek  mengungkapkan, SMAN 3 Solo berencana dapat menerapkan konsep SKS dua program, yakni program SKS reguler dan program SKS khusus.

Program SKS khusus, menurut Makmur, dirancang secara khusus dengan percepatan agar siswa bisa menyelesaikan studinya hanya dalam waktu dua tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge