0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekurangan 120 Guru SD Negeri

dok.timlo.net/red
Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Solo, Sulardi (dok.timlo.net/red)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, rencana penarikan guru DPK atau guru pegawai negeri sipil (PNS) yang dipekerjakan di sekolah swasta merupakan salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan guru di SD negeri yang saat ini mengalami kekurangan.

“Saat ini Solo masih kekurangan setidaknya 120 guru di SD negeri, khususnya di empat kecamatan,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Solo, Sulardi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/10).

Adanya penarikan guru DPK itu pun, menurut Sulardi memperkirakan belum bisa memenuhi kebutuhan guru di semua SD. Terutama di empat kecamatan, Laweyan, Banjarsari, Jebres, dan Pasar Kliwon.

“Untuk wilayah Serengan, sementara ini sudah dipenuhi dengan adanya penggabungan atau regrouping beberapa sekolah belum lama ini,” jelasnya.

Sulardi mengungkapkan bahwa berdasarkan data Dinas Dikpora Solo, saat ini jumlah guru DPK di Solo ada 110 orang yang tersebar di SD-SD swasta di lima kecamatan.

“Jumlah itu, baik guru yang sudah bersertifikat maupun yang belum,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge