0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman, Dortmund Kibarkan Bendera Putih?

Skuad Borussia Dortmund (c) Afp (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net —  Duel sengit Bundesliga Jerman bertajuk ‘Der Klassiker’ antara Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund akhir pekan kemarin, membuat Bayern semakin tak terbendung. Dortmund yang merupakan pesaing terdekat Bayern, tampaknya tak sanggup mengejar, meski baru awal kompetisi.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memberikan komentar usai kekalahan 1-5 dari Bayern di Allianz Arena, Minggu (4/10) kemarin. Watzke mengatakan belum pernah ada tim yang memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin ketika liga baru berjalan delapan pekan. Ini pula yang membuat Watzke pesimistis Dortmund bakal bisa mengejar Bayern di 26 pekan tersisa.

“Kita semua tahu bahwa Bayern punya tim terbaik di Jerman, tapi sebenarnya mereka bisa dikalahkan. Kami mengalahkan mereka di DFB-Pokal musim lalu. Kekalahan hari Minggu lalu sangat menyakitkan dan saya membenci kekalahan,” ujar Watzke kepada soccerway.

“Di Jerman situasinya mirip-mirip dengan di Prancis. Adalah satu tim yang sangat kuat –Bayern Munich di Jerman, PSG di Prancis– dengan kekuatan finansial tak terbatas. Mustahil bagi kami untuk mengejar Bayern Munich,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge