0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naiknya Harga Rumah Akan Menyulitkan Masyarakat

timlo.net/setyo pujis

Ketua REI Soloraya, Anthony Abadi Hendro P

Solo — Wacana kebijakan pemerintah yang akan menaikan harga rumah sederhana mendapatkan penolakan oleh Real Estate Indonesia (REI) Soloraya. Pasalnya dengan rencana dinaikanya harga perumahan tersebut akan menyulitkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam memiliki hunian.

“Selain akan memberatkan masyarakat tentu dengan naiknya harga tersebut akan menyulitkan para pengembang dalam berjualan,” ujar Ketua REI Soloraya, Anthony Abadi Hendro P kepada wartawan, Senin (5/10).

Dirinya mengatakan, dengan lesunya kondisi perekonomian yang terjadi sekarang para pengembang perumahan dan perbankan sudah cukup kesulitan dalam memasarkan produknya. Apalagi jika akan dinaikan harganya.

“Sekarang ini syarat untuk mengajukan pembiayaan perumahan adalah sepertiga dari total gaji. Jika harga dinaikan sementara gaji karyawan atau PNS tetap sama tentu akan menyulitkan masyarakat yang ingin memiliki perumahan,” jelasnya.

Sementara itu, dia juga menyampaikan jika untuk mendongkrak penjualan, pihaknya berencana menggelar pameran perumahan dalam waktu dekat ini. Melalui pameran tersebut diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki rumah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge