0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pastikan Tepat Sasaran, FPMM Awasi Perbaikan Underpass

timlo.net/putra kurniawan

Pekerja melakukan perbaikan di underpass yang lalulintasnya masih cukup ramai

Sukoharjo — Forum Peduli Masyarakat Makamhaji (FPMM) telah menerjunkan anggotanya untuk memantau jalnnya perbaikan underpass Makamhaji. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan proyek senilai Rp 6,6 Miliar ini selesai sebelum musim penghujan.

“Perbaikan ini kan untuk memastikan underpass tidak mengalami banjir seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi harus selesai sebelum musim penhujan, jangan samapai slaah sasaran,” kata Ketua FPMM, Muchlis Joko Ahmadi, Senin (5/10).

Sebelum dilakukan perbaikan, setiap kali musim penghujan sudah bisa dipastikan underpass di Desa Makamhaji selalu banjir. Bahkan pada tahun 2014 mengalami musibah paling parah, hingga beberapa hari underpass ditutup karena tergenang air.

Dalam sosialisasi sebelumnya, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jawa Bagian Tengah akan memulai proyek pada 5 Oktober. Perbaikan difokuskan pada betonisasi sepanjang 200 meter, pembuatan perangkap air di saluran dan dinding diganti aluminium composite panel (ACP) dan pagar di lintasan kereta api.

“Kami akan memantau proses perbaikan underpass ini dari awal hingga akhir, jangan sampai proyek senilai Rp 27 Miliar dan kini ditambah Rp 6,6 Miliar kebanjiran lagi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge