0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Jamaah Asal Embarkasi Solo Ditemukan Wafat Korban Insiden Mina

ilustrasi haji

Solo — Salah seorang Jamaah haji asal Embarkasi Solo yang dikabarkan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi wafat akibat insiden Mina beberapa waktu lalu. Korban diketahui bernama Ahmat Khalimin Sambudi (49) berhasil ditemukan setelah tim identifikasi Arab Saudi mengabarkan kepada petugas daerah kerja (Daker) Indonesia di Makah, Arab Saudi.

“Tim identifikasi Arab Saudi berhasil mengidentifikasi salah seorang jenazah insiden Mina asal Indonesia. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata berasal dari Embarkasi Solo kloter 62 Semarang,” kata Humas Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Solo, Gentur Rachma Indriadi, Senin (5/10).

Jenazah, lanjut Gentur, merupakan warga Mijen Permai Blok C 8 RT 05/RW 07, Mijen, Semarang. Saat ini, pihaknya masih menunggu kabar seorang jamaah haji asal Embarkasi Solo yang belum ditemukan keberadaannya bernama Soegeng Triyanto.

“Soegeng ini merupakan suami dari Almarhumah Sri Prabandari Markani yang merupakan Kloter 62 yang juga meninggal dunia paska tragedi Mina,” ungkap Gentur.

Hingga Senin (5/10), kata Gentur, total jamaah haji asal Embarkasi Solo yang meninggal dunia di Arab Saudi karena sakit, tragedi crane maupun tragedi Mina ada 55 jamaah. Sedangkan yang wafat di tanah air ada satu jamaah dan yang meninggal dunia di pesawat ada dua jamaah.

“Hingga Senin sudah ada 17 Kloter yang tiba di Debarkasi Solo, dengan jumlah 6.046 jamaah haji tiba di Bandara Adi Soemarmo,” terang Gentur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge